Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Peran Perusahaan Asuransi di Tengah Pandemi Virus Corona atau COVID-19


Pandemi Covid-19 memang berdampak ke semua aspek kehidupan dan belum ada tanda akan berakhir. Pada situasi yang serba tidak pasti dan penuh resiko ini, tentunya penting bagi kita untuk menjaga keamanan tubuh dan finansial, salah satunya dengan asuransi. 

Berikut beberapa alasan pentingnya memiliki asuransi di tengah pandemi: 

1. Risiko Kesehatan Makin Besar

Virus COVID-19 amat berbahaya karena penyebarannya sangat cepat dan bisa berakibat fatal bagi kalangan rentan seperti bayi, balita, dan orang-orang lanjut usia dengan penyakit bawaan berat.  

2. Menjaga Stabilitas Risiko Finansial

Sampai saat ini belum ada yang bisa menjamin kapan stabilitas ekonomi bisa pulih. Asuransi mampu memberikan proteksi ketahanan finansial melalui keberadaan dana darurat.

Mengandalkan BPJS Kesehatan saja tidak cukup karena dibutuhkan perlindungan proteksi lain seperti asuransi jiwa maupun asuransi kesehatan.

3. Meningkatkan Jaminan Kesehatan

Peran asuransi lainnya di tengah pandemi yakni untuk memastikan bahwa setiap masalah kesehatan akan dapat diselesaikan dengan kompensasi yang diberikan oleh perusahaan asuransi. Pasalnya, paparan virus bisa terjadi kapan saja, walau ada Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Pemegang polis asuransi pribadi maupun untuk keluarga mampu meningkatkan jaminan kesehatan, sebab perusahaan asuransi akan memastikan setiap masalah kesehatan bisa diselesaikan sehingga kesehatan akan terjamin.

4. Meningkatkan Penghematan

Bila perusahaan tempat bekerja memberikan perlindungan kesehatan, tentu kamu tidak perlu menghabiskan banyak tabungan serta dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan sosial lainnya.

Sementara bila rencana pertanggungan ini diperoleh secara individu atau sebagai anggota keluarga, maka akan mengurangi pajak sehingga bisa lebih berhemat dalam hal mengelola keuangannya. 

5. Pemeriksaan Kesehatan Konsisten

Asuransi kesehatan akan membebaskan seseorang untuk bisa melakukan pemeriksaan kesehatan dari biaya yang menguras kantong untuk masalah kesehatan umum, termasuk untuk rawat inap di rumah sakit. Asuransi kesehatan bisa menjamin proteksi perlindungan diri dan keluarga dari berbagai resiko kesehatan. 

Post a Comment for "Peran Perusahaan Asuransi di Tengah Pandemi Virus Corona atau COVID-19"