Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh Perusahaan Penyedia Asuransi

 

Setelah mengetahui pengertian asuransi syariah, ada banyak contoh perusahaan penyedia asuransi syariah terbaik di Indonesia. Berikut ini adalah daftarnya yang bisa kamu pilih: 

1. Asuransi Autocillin Syariah

Perkembangan syariat Islam menyebabkan tumbuhnya sektor ekonomi berbasis syariah termasuk asuransi mobil syariah (asuransi kendaraan syariah) yang kian diminati oleh masyarakat. Salah satu penyedianya adalah Asuransi Autocillin Syariah. Asuransi Adira Syariah menawarkan berbagai macam produk asuransi untuk mendukung dan memberi perlindungan bisnis sesuai dengan prinsip syariah dalam agama Islam.

2. Asuransi Manulife Syariah

Produk asuransi Manulife Syariah merupakan satu yang terbaik dengan menggunakan sistem cashless dan pilihan reimbursement bagi nasabahnya.

Beberapa produk yang bisa dipilih dari Asuransi Manulife Syariah, antara lain Manulife Berkah Crisis Cover Protection, Berkah Payor Income Replacement, Berkah Yearly Renewable Term, Berkah Waiver of Basic Contribution, hingga Berkah Accidental Death and Disability Benefit.

3. Asuransi Asei Indonesia

Asuransi Asei Indonesia atau PT Asuransi Ekspor Indonesia (Persero) adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang asuransi.

Asuransi Asei Indonesia menawarkan berbagai pilihan produk asuransi syariah, mulai dari asuransi harta benda syariah, asuransi rekayasa syariah, asuransi pengangkutan barang syariah, asuransi rangka kapal syariah, asuransi aneka syariah, asuransi uang syariah, asuransi kecelakaan diri syariah, asuransi kebongkaran syariah, hingga asuransi kecelakaan diri plus syariah.

4. BNI Life Insurance Syariah

BNI Life Insurance Syariah membantu para nasabahnya dalam hal perencanaan keuangan, termasuk untuk berbagai macam kebutuhan seperti asuransi jaminan hari tua, pendidikan, sampai perencanaan haji dan umroh yang dikelola berdasarkan prinsip syariah.

BNI Life Insurance Syariah memiliki berbagai produk asuransi lainnya seperti asuransi jiwa syariah, asuransi kesehatan syariah, asuransi pendidikan syariah, hingga asuransi yang bersifat investasi.

5. FWD Indonesia

FWD Indonesia menawarkan berbagai produk berdasarkan prinsip keuangan syariah yang bisa mendukung kamu untuk membebaskan langkah sekaligus memberikan kedamaian hati dari berbagai resiko yang mungkin terjadi dalam hidup.

Untuk memenuhi kebutuhan asuransi syariah, FWD Indonesia juga hadir dengan produk asuransi kesehatan keluarga syariah yang bernama Asuransi Bebas Handal yang telah menggunakan sistem cashless dan dapat dibeli secara online.

6. Sun Life Syariah

Sun Life Syariah adalah salah satu pelopor perusahaan asuransi syariah di Indonesia. Produk yang ditawarkan memiliki manfaat perencanaan keuangan yang tentunya sesuai dengan prinsip-prinsip syariah berdasarkan agama Islam.

Bilaingin memiliki asuransi dari Sun Life Syariah, pilihannya antara lain, produk asuransi jiwa syariah (hingga tertanggung berusia 100 tahun), asuransi penyakit kritis syariah (hingga tertanggung berusia 88 tahun), produk asuransi investasi dan tabungan, asuransi dana pendidikan dengan pembebasan premi, tabungan haji dan umroh lengkap dengan manfaat badal haji (haji pengganti), asuransi kesehatan syariah, hingga wakaf.

7. Prudential Syariah

Prudential sebagai perusahaan asuransi berskala internasional juga menawarkan produk asuransi berbasis syariah dengan mengeluarkan PRU Syariah.

Ada banyak pilihan produk asuransi berbasis syariah yang ditawarkan oleh Prudential sehingga memudahkan para nasabah untuk berinvestasi, seperti asuransi jiwa syariah yang merupakan produk asuransi berdasarkan prinsip saling tolong-menolong dan melindungi diantara para peserta melalui kontribusi ke dana tabarru’. 

Salah satu pilihannya adalah PRULink Syariah Assurance Account adalah produk asuransi jiwa syariah terkait investasi dengan fleksibilitas yang tidak terbatas.

8. Asuransi Sinar Mas Syariah

Asuransi Sinar Mas Syariah atau yang kerap disebut dengan ASM adalah perusahaan asuransi syariah yang berada di bawah naungan Sinar Mas Group.
Asuransi Sinar Mas Syariah menawarkan berbagai produk asuransi mulai asuransi kebakaran, asuransi kendaraan bermotor, asuransi uang, asuransi pengangkutan, asuransi rangka kapal, asuransi alat berat, asuransi engineering dan asuransi kecelakaan diri yang seluruhnya menggunakan prinsip syariah sesuai dalam syariat hukum agama Islam.

9. Panin Dai-ichi Life Syariah

Selain terkenal dengan bank, Panin juga memiliki kredibilitas yang mumpuni dalam hal asuransi. Melalui Panin Dai-ichi Life, perusahaan ini menawarkan asuransi berbasis syariah. Fokusnya terletak pada asuransi jiwa syariah untuk merancang masa depan kamu dan keluarga berdasarkan syariat Islam.

Salah satu pilihan produk unggulannya adalah Multilinked Assurance Syariah yang memberikan manfaat meninggal dunia, nilai investasi (jika ada) saat masa asuransi berakhir, perlindungan hingga pihak tertanggung berusia 99 tahun, dana yang diinvestasikan pada jenis investasi berbasis syariah, pembagian surplus underwriting (jika ada), hingga beragam asuransi tambahan untuk perlindungan lebih optimal.

10. Asuransi Takaful Keluarga

Melalui Takafulink Saham, Asuransi Takaful Keluarga cocok bagi yang menginginkan perlindungan berupa asuransi kesehatan syariah, jiwa, penyakit kritis, hingga investasi sekaligus.

Selain adanya pertanggungan biaya rawat inap, rawat jalan, rawat gigi, persalinan, ICU, dan pembedahan, santunan yang diberikan juga tergolong besar. 

Sebagai contoh, nominal santunan meninggal dunia sebesar 100% dan nilai investasi, santunan kecelakaan diri 100% dan nilai investasi, santunan cacat tetap total 100% dan nilai investasi, dan santunan ketika terdiagnosa salah satu dari 49 penyakit kritis 100% dari UP.

11. Asuransi Al Amin

Pilihan perusahaan asuransi syariah terbaik di Indonesia lainnya adalah Asuransi Al Amin. Asuransi ini cocok bagi yang tengah mencari asuransi jiwa syariah, termasuk dana pendidikan anak.

Untuk produk At Ta’Min Siswa Dinar, tersedia manfaat berupa santunan meninggal dunia atau cacat total akibat kecelakaan, santunan meninggal dunia berupa pelunasan biaya pendidikan, santunan meninggal dunia berupa pelunasan pinjaman atau kredit, serta santunan meninggal dunia berupa pembiayaan ibadah haji.

12. Allianz Syariah

Selain terkenal dengan produk asuransi konvensional, Asuransi Allianz juga menyediakan produk syariah yang dapat dipilih. Misalnya, produk Allisya Maxi Fund Plus yang merupakan asuransi jiwa unit link, yang juga cocok untuk nasabah usia lanjut.

Untuk produk asuransi jiwa unit link syariah ini, tersedia manfaat berupa santunan meninggal dunia 125-350% dari premi tunggal, nilai investasi dapat di top up minimal Rp1 juta tanpa dikenakan ujrah, hingga adanya tiga pilihan jenis investasi syariah yang dapat dipilih.

13. Takaful Umum

Salah satu perusahaan asuransi syariah terkemuka di Indonesia lainnya adalah Takaful Umum. Takaful Umum menawarkan berbagai pilihan produk asuransi syariah, mulai dari asuransi jiwa syariah, asuransi kesehatan syariah, asuransi kecelakaan diri syariah, asuransi rekayasa syariah, asuransi harta benda syariah, asuransi pengangkutan syariah, hingga asuransi aneka syariah.

Tak hanya itu, ada pula asuransi kendaraan bermotor yang menjadi keunggulan dari Takaful Umum. Untuk asuransi kendaraan bermotor syariah ini, nasabah dapat mengasuransikan kendaraan miliknya, seperti non-bus atau non-truk, bus, truk, pick-up, dan sepeda motor untuk penggunaan non-komersial. 

Asuransi ini cocok bagi yang menginginkan proteksi atas kendaraan penggunaan pribadi dengan pilihan pertanggungan untuk kerusakan sebagian dan total (polis comprehensive) maupun kerusakan total saja (polis total loss only).

14. AIA Syariah

Salah satu perusahaan asuransi terbaik di Indonesia ini juga menawarkan produk asuransi syariah untuk dipilih, misalnya produk AIA Sakinah Assurance.

Melalui produk AIA Sakinah Assurance, pihak tertanggung dapat merasakan manfaat perlindungan untuk asuransi kesehatan syariah hingga jangkauan luar negeri dengan nilai santunan meninggal dunia mencapai Rp. 500 juta. Selain itu, tersedia pula manfaat loyalty bonus untuk tahun ke-11, 12, hingga 13.

15. JMA Syariah

Dalam polis produk JMA Asyifa, nasabah akan mendapatkan manfaat lengkap berupa pertanggungan untuk biaya perawatan kamar, ICU, dokter, pembedahan, pertanggungan biaya rawat jalan sebelum dan sesudah rawat inap, biaya perawatan gigi, serta adanya santunan meninggal dunia.

Post a Comment for "Contoh Perusahaan Penyedia Asuransi"