Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Berapa Iuran yang Harus Dibayar Peserta BPJS Kesehatan ?

 


Setelah berhasil menambahkan anggota keluarga ke dalam kepesertaan BPJS Kesehatan, selanjutnya jangan lupa untuk membayarkan iuran bulanan kepesertaan BPJS. Iuran kepesertaan BPJS Kesehatan Perusahaan adalah sebesar 5% dari gaji atau upah yang diterima oleh pekerja.

Seperti yang sudah disebutkan diatas bahwa untuk pembayaran uang iuran kepesertaan BPJS Kesehatan jenis keanggotaan NoN – PBI PPU BU akan ditanggung sebagian oleh perusahaan atau pemberi kerja yaitu sebesar 4% dan sisa 1% nya akan ditanggung oleh peserta dengan skema pemotongan gaji. 

Pembayaran iuran ini sudah menanggung semua anggota dalam kepesertaan BPJS Kesehatan, yaitu maksimal 5 anggota yaitu suami – istri sah dan 3 orang anak.

Jika kamu memiliki anak lebih dari 3 dan memiliki anggota keluarga lainnya yang ingin diikutsertakan ke dalam kepesertaan BPJS, maka gaji akan kembali dipotong sebesar 1% untuk setiap orang yang kamu masukkan sebagai tambahan kepesertaan BPJS Kesehatan. 

Besaran iuran tambahan yang akan dibayarkan juga akan berbeda jika anggota yang kamu masukkan bukan merupakan anggota inti keluarga.

Adapun besaran iuran yang harus kamu keluarkan tergantung kelas yang akan kamu pilih. Berikut rinciannya:

Kelas III : Rp 42.000/bulan per orang
Kelas II : Rp 100.000/bulan per orang
Kelas I : Rp 150.000/bulan per orang

Itulah ulasan lengkap mengenai cara menambahkan anggota keluarga di BPJS Kesehatan Perusahaan yang perlu diketahui. Mengingat pentingnya proteksi kesehatan saat ini, terutama saat pandemi, penting bagi kalian untuk mendaftarkan seluruh anggota keluarga ke dalam kepesertaan BPJS Kesehatan. 

Post a Comment for "Berapa Iuran yang Harus Dibayar Peserta BPJS Kesehatan ?"