Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Beberapa Tugas Agen Asuransi

 

Dalam Perusahaan asuransi seorang agen akan dibebankan tugas dan tanggung jawab yang cukup berat untuk bisa mengembangkan karirnya, namun juga mempertahankan kredibilitas perusahaan asuransi di mata nasabah dan kompetitor. 

Untuk kalian yang bertanya apa tugas seorang agen asuransi, berikut ini tugas dan tanggung jawab seorang agen yang harus dipenuhi:


Tugas dan tanggung jawab pada diri sendiri

Seorang agen yang bekerja di dunia perasuransian dituntut untuk terus belajar dan mengembangkan diri agar bisa mengikuti perkembangan zaman dan memahami apa yang dibutuhkan banyak orang saat ini sehingga semakin memperkokoh profesionalisme sesuai dengan keahliannya.

Tugas dan tanggung jawab pada perusahaan

Tugas Agen adalah menguasai produk dan peraturan tentang perusahaan. Selain itu, target capaian yang harus dipenuhi sesuai kesepakatan menjadi tugas pokok yang harus diselesaikan.

Tugas dan tanggung jawab pada nasabah

Untuk tetap menjaga hubungan baik, seorang agen tidak diperkenankan meninggalkan begitu saja nasabah yang sudah menjadi pemegang polis asuransi. Diusahakan untuk tetap menjaga komunikasi dan menjadi sosok solutif yang membantu segala keluhan dan pertanyaan nasabah selama menjadi pemegang polis.

Tugas dan tanggung jawab agen kepada masyarakat

Agen bertanggung jawab untuk menyampaikan informasi yang valid dan benar kepada masyarakat tentang produk layanan asuransi tanpa ada rekayasa sedikitpun. 

Edukasi yang benar terhadap layanan asuransi dan perusahaan asuransi akan membuat masyarakat sadar terhadap pentingnya asuransi bagi kehidupan mereka. Dengan adanya edukasi dan informasi valid di masyarakat, tentu tugas seorang agen lebih mudah karena sudah mendapatkan citra positif di masyarakat.

Post a Comment for "Beberapa Tugas Agen Asuransi"